Friday, 24 March 2017

Angka Pelanggaran di Banda Aceh Menurun Selama Operasi Simpatik Tahun 2017

Penulis: admin 3

Operasi simpatik tahun 2017 telah berakhir pada tanggal 21 Maret 2017, sebelumnya operasi tersebut di mulai pada tanggal 1 Maret 2017 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T.Saladin S.H melalui Kasat Kompol Dahlan S.H, M.M, mengatakan, “Operasi simpatik adalah operasi terpusat dimana dalam pelaksanaan operasi ini lebih mengedepankan fungsi dikmas lantas dan peran serta dari satuan binmas Polresta Banda Aceh kolaborasi satuan ini yang diharapkan mampu menyadarkan pengguna jalan raya yang melanggar peraturan berlalulintas, disisi lain satuan lalu lintas Polresta Banda Aceh juga mengemban fungsi regident dimana dalam proses pengeluaran surat izin mengemudi (SIM) tentunya menciptakan rasa aman dan nyaman kepada pemohon sim dengan memberikan fasilitas dan suasana nyaman juga,” ujar Dahlan.

Kita melaksanakan aksi simpatik kepada masyarakat dengan memberikan penghargaan atau reward kepada masyarakat yang mematuhi peraturan berlalu lintas dengan membagikan helm dan Bunga Mawar gratis kepada masyarakat, Jumat (24/3/2017), ujar Kasat Lantas.

“Selain itu kita juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat baik dalam bentuk saweu sikula maupun ke terminal–terminal bus serta saweu keude kupi tentang peraturan berlalu lintas dan pentingnya keselamatan pengguna jalan dengan membegikan brosur dan stiker.” ungkapnya.

Selama pelaksanaan Operasi Simpatik masih ditemukan adanya pelanggaran dalam berlalulintas, namun untuk Kota Banda Aceh sendiri kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalulintas sudah lebih baik,” tegasnya.

“Kita berharap kepada masyarakat Banda Aceh tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan ketika berkendaraan dan kami satuan lalulintas akan berbuat dan berkerja dengan lebih sempurna,” harap Kompol Dahlan.

//tribratanewsbandaaceh.com/2017/03/angka-pelanggaran-menurun-selama-operasi-simpatik-tahun-2017/

Komentar