Friday, 2 March 2018

Wakapolda Aceh Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Rencong 2018

Penulis: admin 3

Kepolisian Derah Aceh, pagi tadi melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Rencong 2018 di lapangan Mapolda Aceh, Kamis (01/3/18)

Apel Gelar pasukan ditandai dengan Penyamatan tanda Pita Operasi Keselamatan oleh Wakapolda Aceh kepada perwakilan personil TNI, Polri dan Dinas Perhubungan sebagai bentuk kesiapan dalam mengoptimalkan dan meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolda Aceh Bigjen Pol Supriyanto Tarah mengatakan tingginya angka kecelakaan lalulintas dan pelanggaran yang terjadi selama ini disebabkan karena belum optimalnya budaya tertib dan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Kondisi ini tentunya harus menjadi perhatian kita semua dan merupakan tugas berat Polri, khususnya Satuan Lalu lintas beserta pemangku kepentingan lainnya untuk terus berinovasi dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas yang terjadi,” kata Wakapolda.

“Kita menyadari, bahwa dalam upaya mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri, akan tetapi diperlukan partisipasi berbagai pihak/instansi Pemerintah dan seluruh elemen dalam membina dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya Wakapolda menekankan :

  1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam menjalankan kehidupan termasuk dalam melaksanakan tugas sehari-hari.
  2. Jaga keselamatan dalam bertugas dan pelihara kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sebaik-baiknya.
  3. Bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamseltibcar lantas.
  4. Siapkan perlengkapan perorangan dan kesiapan satuan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Operasi.
  5. Lakukan komunikasi, koordinasi dan kedepankan kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan Operasi ini.

//tribratanewsaceh.com

TAGs: /

Komentar