Thursday, 8 November 2018

Sebanyak 209 Pelanggar Lalulintas di Tindak di Aceh Jaya Dalam Operasi Zebra Rencong

Penulis: admin 3

Kasat Lantas Polres Aceh Jaya Iptu Iswandi menunjukkan kendaraan roda dua yang disita selama Operasi Zebra Rencong 2018 | SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG

Polres Aceh Jaya menindak sebanyak 209 pelanggar lalu lintas selama Operasi Zebra Rencong Tahun 2018 yang dilaksanakan di kabupaten itu.

Selama pelaksanaan operasi tersebut sejak 30 Oktober 2018, pihak kepolisian juga melakukan penyitaan terhadap 53 unit kendaraan roda dua, roda empat, dan roda enam.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto melalui Kasat Lantas Iptu Iswandi menerangkan, dari total 53 unit kendaraan yang disita, 43 unit diantaranya roda 2 dan dan 10 unit roda 4 dan roda 6.

“Kalau secara menyeluruh yang paling banyak pelanggaran yaitu tidak menggunakan helm, kelengkapan surat dan bagi roda empat tidak menggunakan sabuk keselamatan,” katanya kepada Serambinews.com, Kamis (8/11/2018)

Selain menyita kendaraan bermotor pihak kepolisian juga melakukan penilangan terhadap 127 STNK, dan 29 SIM.

Untuk itu ia berharap agar masyarakat selalu taat dan patuh akan peraturan lalu lintas selama berkendara. Dimana itu juga ditujukan untuk mengurangi fatalitas kecelakaan dan keselamatan para pengendaraa sendiri.(*)

//aceh.tribunnews.com

Komentar