Tuesday, 27 June 2017

Polres Nagan Raya Turunkan Badut Untuk Urai Kemacetan

Penulis: admin 3

Cara unik mengatur lalu lintas (lalin) pada musim Lebaran ini ditunjukkan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Nagan Raya. Para petugas polisi dan badut diturunkan untuk mengatur arus lalin kendaraan sekaligus menghibur para pengguna jalan yang melintas di jalur mudik Jln.Nasional Meulaboh – Nagan Raya tepatnya didepan SPBU Desa Suak Puntong Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya.

“Kami sengaja menurunkan anggota kami dan badut ini untuk mempermudah dalam mengatur arus lalu lintas, khususnya memberikan imbauan tentang berlalu lintas yang aman. Tujuan diturunkan pasukan badut ini bisa lebih menarik perhatian pengguna kendaraan,” ujar Kasat Lantas Iptu Magdinal Frans, SE, Selasa (27/06/2017).

Pasukan badut ini ditempatkan di sejumlah titik, seperti pintu masuk SPBU. Selain itu juga di jalur objek wisata seperti Pantai Naga Permai.

Polisi dan badut ini membawa papan imbauan mengenai rambu-rambu lalu lintas. Setiap satu badut didampingi dua orang polisi. Ia berharap, cara ini dapat membuat pengguna jalan bisa lebih tertib dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas pun lebih mengena.

Selain jalur mudik dan jalur menuju objek wisata, lanjutnya, anggota polisi khususnya anggota Sat Lantas juga ditempatkan di sejumlah objek wisata. Mereka membawa papan rambu peringatan keselamatan saat berada di objek wisata dan cara antisipasi dari pelaku tindak kejahatan, kata Kasat Lantas.

//tribratanewsnaganraya.com

Komentar