Tuesday, 6 March 2018

Giat Strong Point Pagi Satlantas Polres Simeulue

Penulis: admin 3

Kasat Lantas beserta anggota piket Satlantas Polres Simeulue melaksanakan kegiatan rutin Strong Point Pagi, mengatur arus lalulintas sekaligus dialogis kepada pengguna jalan di depan Pendopo Bupati Kabupaten Simeulue pada hari ini, Selasa 6 Maret 2018.

Setelah apel pagi personil Satlantas melaksanakan pamturlalin pagi guna antisipasi kerawanan kepadatan arus lalu lintas yang di dominasi oleh pelajar sekolah serta keberangkatan buruh karyawan pegawai negeri yang akan melaksanakan aktifitasnya.

Masih banyak sekali masyarakat pengguna jalan tersebut yang masih rendah kesadarannya untuk tertib berlalulintas, maka personil Satlantas, sambil pengaturan lalulintas disampaikan juga tujuh prioritas yg berisi 7 prioritas pelanggaran yang berpotensi tinggi mengakibatkan kecelakaan lalulintas kepada masyarakat pengguna jalan yang sedang berhenti pada antrian Traffic light.

Pendekatan dialogis untuk menggunakan sabuk pengaman, larangan penggunaan hp sambil berkendara serta child restrain larangan kepad anak dibawah umur termasuk penggunaan wajib helm bagi penumpang yang dibonceng pengemudi didepannya. Kemudian pelanggaran lain yang termasuk pada 7 prioritas tersebut tetap disampaikan pada kesempatan itu.

Komentar