Monday, 20 March 2017

Penandatangan MoU Etika Berlalulintas dengan Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah SMA/SMK se-Aceh Besar

Penulis: admin 3

Sebagai Penutup kegiatan Inovasi pada Operasi Simpatik Rencong 2017, Satlantas Aceh Besar melaksanakan kegiatan Penandatanganan MoU-Kesepakatan Etika Berlalulintas antara Satlantas Polres Aceh Besar, Dinas Pendidikan Aceh Besar dan Kepala Sekolah SMA/SMK se-Aceh Besar yang dilaksanakan di Satpas SIM Aceh Besar, pada hari ini Senin 20 Maret 2017 pukul 09.00 wib.

Acara Penandatangan yang juga di saksikan 80 orang siswa perwakilan dari SMA dan SMK se Aceh Besar juga diisi dengan penyuluhan dan edukasi lalulintas kepada para kepala sekolah dan pengampu dunia pendidikan, yang nantinya akan mereka sampaikan ke sekolah masing-masing.

Point penting pada MoU-Kesepakatan Etika Berlalulintas tersebut adalah diharapkan seluruh SMA/SMK se-Kabupaten Aceh Besar yang berada dalam wilayah hukum Satlantas Polres Aceh Besar akan melarang siswa yang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm, kaca spion dan dan kenalpot racing untuk masuk ke lingkungan sekolah dan mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Diharapkan juga para dewan guru menjadi tauladan bagi murid-murid disekolah tersebut untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di lini paling depan.

Pembentukan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) diseluruh sekolah SMA/SMK sederajat Kabupaten Aceh Besar sebagai wadah pembentukan karakter Siswa-siswi dan bertanggung jawab sebagai mitra polisi untuk menegakan isi MoU dan membantu menjaga ketertiban lalulintas dilingkungan sekolahnya.

Sebagai sarana pengawasan program  tersebut diatas, bahwasanya secara random Satlantas Polres Aceh Besar akan melakukan giat GAKKUM di sekolah-sekolah dan diikuti rekan media pers, bagi sekolah yang tidak melaksanakan MoU tersebut dan kedapatan siswanya tidak memakai helm ke sekolah, maka bersedia untuk diekspos di media cetak, media Online dan Elektronik sehinga timbul GERAKAN MALU MELANGGAR LALULINTAS.

Komentar