Thursday, 25 May 2017

SMA Negeri 3 Banda Aceh Juara Cerdas Cermat Lalulintas

Penulis: admin 3

Sebanyak 16 Kabupaten/Kota bersaing memperebutkan Piala Bergilir Dirlantas Polda Aceh dalam kegiatan Cerdas Cermat Lalu Lintas 2017 yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Economic Otomotif Club (UKM EOC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah pada hari Senin-Selasa (21-22 Mei 2017).

Para kontingen yang bertanding pada kegiatan ini sebelumnya sudah diseleksi oleh Polres di kabupaten/kota masing-masing.

Setelah melewati persaingan yang ketat, akhirnya tim dari Kota Banda Aceh yang diwakilkan oleh SMAN 3 Banda Aceh keluar sebagai juara dan berhak membawa pulang Piala Bergilir Dirlantas Polda Aceh. Kemudian disusul oleh Aceh Utara di posisi kedua, Aceh Tengah di posisi ketiga, dan Aceh Barat di posisi ke empat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dirlantas Polda Aceh Kombespol Guritno Wibowo di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah.

Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada UKM EOC, dimana UKM EOC merupakan salah satu dari sedikit contoh anak muda yang masih peduli dengan bahaya kecelakaan berlalu lintas. Kita semua tentu berharap agar apa yang saat ini diselenggarakan oleh UKM EOC dapat menjadi model bagi anak muda lain agar semakin menyadari pentingnya peraturan berlalu lintas. Saat ini kecelakaan lalu lintas yang bahkan menyebabkan kematian sangat banyak terjadi pada anak usia produktif ujar Dirlantas Polda Aceh Kombespol Guritno Wibowo.

Sementara itu, ketua umum UKM EOC Lazuardi Imam Pratama dalam sambutannya mengatakan “Saat ini kita cukup prihatin mengingat bahaya dari kecelakaan lalu lintas sudah layak disetarakan dengan bahaya narkoba. Jadi tentu kemenangan sebenarnya dalam kegiatan ini bukanlah ketika para pelajar berhasil membawa pulang Piala Bergilir Dirlantas Polda Aceh, tapi ketika kita berhasil menerapkan dan mempengaruhi lingkungan sekitar kita untuk lebih peduli peraturan dan etika dalam berkendara”.

@kabaraceh

TAGs: /

Komentar