Tuesday, 25 July 2017

Cegah Kecelakaan, Polantas Aceh Besar Sapu Kerikil di Jalanan

Penulis: admin 3

Kerikil-kerikil yang berserakan di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan mengakibatkan sejumlah pengedara motor jatuh tergelincir. Puluhan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Aceh Besar bahu membahu menyapu kerikil untuk mencegah kecelakaan di jalanan yang sedang diperbaiki itu.

Para personel Unit Turjawali Satlantas Polres Aceh Besar menyapu jalan dengan menggunakan sapu lidi. Mereka menyingkirkan kerikil yang berserakan di sepanjang jalan ke pinggir badan jalan. Beberapa polisi juga mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati.

Aksi menyapu jalan ini digelar di Jalan Banda Aceh-Medan persisnya di Desa Alueglung Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Aceh, sejak Senin 24 Juli 2017. Saat bersih-bersih jalan ini, arus lalu lintas di sana sempat dibuka tutup agar tidak mengganggu pengguna jalan.

“Kami gunakan pengeras suara yang ada di mobil dinas, untuk memberi informasi, kemudian kita buat jalur buka tutup agar tidak mengganggu arus lalulintas. Namun yang terjadi malah banyak masyarakat yang beramai-ramai turun dari kendaraan untuk membantu petugas,” kata Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Sandy Titah Nugraha, Selasa (25/7/2017).

Sandy mengerahkan personel untuk menyapu badan jalan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Alasannya di kawasan tersebut banyak pengguna jalan terpeleset akibat kerikil yang berserakan. “Jalan tersebut berkerikil disebabkan oleh perbaikan jalan namun kurangnya kesadaran pihak yang bersangkutan untuk memikirkan sisa bekas pekerjaannya yang membahayakan para pengguna jalan,” ungkap Sandy.

Selengkapnya… »

Komentar