Wednesday, 29 November 2017

SMAN 4 Sekolah Binaan Safety Riding Honda

Penulis: admin 3

SMA Negeri 4 Banda Aceh menjadi salah satu sekolah binaan safety riding honda melalui main dealer Honda wilayah Aceh, PT Capella Dinamik Nusantara yang bekerja sama dengan Polresta Banda Aceh dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Banda Aceh.

Penanggung Jawab Program PT Capella Dinamik Nusantara, Reza dalam rilis yang diterima Serambi, Senin (28/11) mengatakan untuk sarana edukasi berupa pusat informasi di sekolah tersebut sudah tersedia papan informasi atau mading yang terpasang pada area pintu utama sekolah.

“Sehingga seluruh siswa-siswi dapat membaca serta melihat informasi penting seputar aktifitas keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Selain itu, terdapat juga beberapa poster besar di dinding area parkir sekolah berisikan pesan himbauan yang lengkap dengan gambar ilustrasi tentang pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya,” katanya.

Selanjutnya, tim instruktur safety riding PT Capella Dinamik Nusantara beserta Polresta Banda Aceh memberikan bekal wawasan maupun keterampilan dalam bentuk aktifitas penyuluhan dan pelatihan keterampilan berkendara secara priodik kepada seluruh pelajar.

“Untuk program selanjutnya Capella Honda akan bekerjasama dengan kepolisian dalam program pengurusan SIM kolektif sebagai hadiah kepada siswa-siswi terpilih saat pelaksanaan penyuluhan. Sekaligus mengaktifkan kembali aktifitas PKS (Patroli Keamanan Sekolah) SMA Negeri 4 Banda Aceh yang bertugas menjaga serta mengawasi jalannya implementasi program safety riding secara konsisten di lingkungan sekolah,” demikian Reza.

//serambinews.com

Komentar