Friday, 22 December 2017

Operasi Lilin Rencong 2017, Polda Aceh Turunkan 1.225 Personel

Penulis: admin 3

KAPOLDA Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak menyematkan pita, tanda dimulainya Operasi Lilin Rencong 2017 dalam apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman upacara Mapolda Aceh, Banda Aceh, Kamis (21/12).

Polda Aceh beserta polres sejajaran menurunkan 1.225 personel dalam rangka mewujudkan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat Aceh menjelang akhir tahun 2017. Personel yang akan bertugas dan melaksanakan pengamanan jelang tahun 2018 tersebut, akan mulai diintensifkan 23 Desember sampai 1 Januari 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, usai memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Rencong 2017 di halaman upacara Mapolda Aceh, Banda Aceh, Kamis (21/12). Jenderal bintang dua ini dengan membacakan amanat Kapolri, menjelaskan apel gelar pasukan itu dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan, berikut kelengkapan prasana dan sarana pendukungnya. Lalu keterpaduan unsur lintas sektoral dalam rangka pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pergantian tahun bersamaan dengan libur sekolah, merupakan saat yang dinantikan masyarakat di seluruh penjuru dunia, dengan penuh kebahagiaan dan suka cita. Tentunya, kata Irjen Rio dapat berlangsung nyaman, aman, lancar serta menjadi tugas aparat keamanan memenuhinya.

Sejumlah ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan perlu diantisipasi, di antaranya masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok, serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat, kata Kapolda di dalam amanat Kapolri. “Sebelum gelar pasukan hari ini (kemarin-red), Polda Aceh telah melaksanakan koordinasi lintas sektoral, dihadiri 36 instansi terkait dengan Operasi Lilin Rencong 2017 ini,” pungkas Irjen Pol Rio didampingi Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Drs Bambang Sukardi SH MSi.

//aceh.tribunnews.com/2017/12/22/polda-aceh-turunkan-1225-personel

Komentar