Friday, 2 March 2018

Satlantas Polres Aceh Besar Adakan Lomba Pembuatan Video Parodi Keselamatan Berlalulintas

Penulis: admin 3

Satuan Lantas Polres Aceh Besar akan meluncurkan inovasi dalam Operasi Keselamatan 2018. Adapun inovasi yang diluncurkan berjudul ‘Sat Lantas Aceh Besar Challange’, yaitu Lomba Pembuatan Video Parodi Keselamatan terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia yang didukung sponsor dan stakeholder.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, tema yang diusung adalah 7 pelanggaran prioritas yakni Helm, Safety belt, Drinking Driver, Child Restrain, Menggunakan HP, Melawan arus dan Melebihi batas kecepatan

“Tujuan dari inovasi ini untuk mengajak serta menggiring masyarakat dan warganet berpartisipasi langsung dalam pembuatan video keselamatan dan mengambil peran terhadap pentingnya keselamatan dalam berlalulintas dalam Operasi Keselamatan 2018,” ujarnya Rabu (28/2/2018).

Dijelaskannya, tujuan dari inovasi tersebut juga adalah agar menarik masyarakat untuk berlomba-lomba membuat video edukasi lalulintas dan memposisikan mereka sebagai pelaku langsung dalam mengkampanyekan tertib berlalu lintas.

Lalu, juga agar semakin banyak video parodi keselamatan yang terbuat dan tersebar luas dikalangan masyarakat, sehingga semakin banyak pula masyarakat yang terhibur dan tereduksi dalam berlalulintas.

“Selain itu, untuk neningkatkan citra Polri yang humanis dan semakin dekat dengan masyarakat serta menyalurkan bakat dan kreatifitas para generasi muda dan para “Video Maker” untuk hal-hal yang positif dan menguntungkan bagi institusi Polri serta meringankan tugas Polri dalam Dikmas Lantas,” jelasnya.

Adapun kategori juara perlombaan yakni kategori terlucu namun penuh edukasi Lalulintas yang berhadiah Rp 3 juta ditambah piagam penghargaan dan kategori tergokil dan penuh hikmah dalam berlalulintas yang berhadiah Rp 3 juta ditambah piagam penghargaan.

Syarat dan ketentuan adalah sebagai berikut:

  1. NO SARA AND POLITIC
  2. DURASI 1 MENIT (WAJIB BAHASA INDONESIA)
  3. SOPAN DAN SANTUN
  4. PENUH EDUKASI
  5. WAJIB GOKIL DAN LUCU (NO GARING)
  6. MENERIMA DAN MENYETUJUI HASIL KEPUTUSAN DEWAN JURI
  7. KARYA MERUPAKAN ASLI MILIK SENDIRI DAN TIDAK BOLEH MENJIPLAK IDE ORANG LAIN
  8. PESERTA BOLEH MENGIRIMKAN LEBIH DARI 1 VIDEO MAKSIMAL 5 VIDEO
  9. VIDEO YANG DIKIRIMKAN, DIIZINKAN UNTUK DIKLAIM SEBAGAI VIDEO EDUKASI MILIK SATLANTAS POLRES ACEH BESAR
  10. APABILA DIDALAM VIDEO ADA MELIBATKAN PEMERAN POLISI, WAJIB MENGGUNAKAN PERSONEL POLRI ASLI DAN DIUTAMAKAN POLISI LALULINTAS (PEMBUAT VIDEO JUGA BOLEH MEMINTA BANTUAN PERSONEL SATLANTAS ACEH BESAR)
  11. VIDEO WAJIB DIBERI LOGO “INSTAGRAM” DAN TITLE “SATLANTAS ACEH BESAR” DISUDUT BAWAH SEBELAH KANAN
  12. VIDEO BELUM PERNAH DIUNGGAH DI MEDIA SOSIAL MANAPUN, DAN BOLEH DIUNGGAH SETELAH DIUNGGAH DI AKUN INSTAGRAM SATLANTAS ACEH BESAR
  13. PESERTA ADALAH WARGA NEGARA INDONESIA DAN TERBUKA UNTUK SELURUH MASYARAKAT INDONESIA
  14. VIDEO DIKIRIM KE EMAIL sandfurry09@gmail.com PALING LAMBAT 14 MARET 2018 BESERTA FOTO KTP DAN NO. TELP YANG BISA DIHUBUNGI

“Jadwal kegiatan lomba, pengumpulan video tanggal 1 Maret hingga 14 Maret 2018 dan penanyangan nominasi 10 besar terpilih di akun Instagram Satlantas Aceh Besar tanggal 16,17 dan 18 Maret 2018. Untuk pengumuman pemenang lomba tanggal 20 Maret 2018,” tambahnya.

Komentar