Thursday, 26 April 2018

Polres Simeulue Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong 2018

Penulis: admin 3

Polres Simeulue menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong Tahun 2018 di halaman Mapolres Simeulue, Kamis 26 April 2018.

Operasi Patuh tahun 2018 akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai 26 April sampai dengan 9 Mei 2018 serentak di seluruh Indonesia.

Dalam Apel Gelar Pasukan yang menjadi Inspektur Apel adalah Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K M.Si, Perwira Kompol Syahral Hamdani Kabag Ops Polres Simeulue, Komandan Apel Ipda Mulyadi Kapolsek Salang Polres Simeulue.

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri sejumlah Forkompinda Simeulue, pejabat Polres Simeulue, Kapolsek Jajaran dan pasukan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub.

Juga dilakukan penyematan pita operasi kepada perwakilan pasukan sebagai tanda telah dimulainya Operasi Patuh Rencong 2018.

Operasi Patuh merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri sebagai salah satu upaya aparat kepolisian menjaga sikap tertib berlalu lintas.

Sasaran Operasi Patuh Rencong 2018 adalah pelanggaran berlalulintas.

Pelanggaran tersebut di antaranya pengemudi menggunakan handphone, melawan arus atau berboncengan lebih dari satu.

Juga pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI, menggunakan narkoba atau mabuk, serta pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Komentar