Thursday, 20 April 2017

Sosialisasi E-Tilang, Kaslan On Air di As FM Sigli

Penulis: admin 3

Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Rina Bintar Handayani, SIK melaksanakan Sosialisasi E – Tilang On Air di Radio As FM, Sigli, Aceh, Kamis (20/04/2017) sekira pukul 09.00 Wib pagi tadi

Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Rina Bintar Handayani, SIK melaksanakan Sosialisasi E-Tilang dengan cara Mengudara atau sering disebut juga dengan On Air melalui Radio As FM, Sigli Aceh yang dipandu oleh Boim, Kamis (20/04/2017) sekira pukul 09.00 Wib pagi tadi.

Elektronik tilang atau e-tilang adalah aplikasi mobile yang berfungsi untuk melakukan pembayaran denda tilang secara daring. Dengan sistem e-Tilang, akan menghindari kemungkinan adanya pungli berupa kesepakatan antara oknum polisi dengan pelanggar lalu lintas untuk menghindari tilang dengan memberikan sejumlah uang kepada petugas, sebut Rina, panggilan akrab Kaslan Pidie saat di konfirmasi oleh Humas Polres Pidie.

Selain memangkas birokrasi, E-Tilang sangat efektif dan efesien dalam hal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kab.Pidie dan Pidie Jaya.

Dengan e-tilang, pelanggar lalu lintas cukup mengunduh aplikasi e-Tilang yang tersedia di Google Playstore dan membayar denda tilang melalui m-Banking atau e-Banking atau ATM. Sehingga proses tilang menjadi lebih ringkas karena pelanggar tidak perlu lagi datang ke pengadilan untuk membayar denda, kata Rina.”

//tribratanewspolrespidie.com/sosialisasi-e-tilang-kaslan-on-air-di-as-fm-sigli/

Komentar